Bintang Kejora di Sentani

JAYAPURA (PAPOS) –Kapolda Papua Irjen Pol. FX Bagus Ekodanto menyesalkan terjadinya pengibaran bintang kejora di salah satu SMP sekitar Hawaii, Sentani, Kabupaten Jayapura Jumat (29/5) kemarin. Pasalnya, tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab itu bisa membuat panik warga Sentani.

Informasi yang dihimpun media ini, pengibaran dilakukan sekitar pukul 06.00 WIT tepatnya ditiang bendera SMP tersebut. Namun, setelah setengah jam kemudian bendera kembali diturunkan oleh seseorang. “ Kami sampai saat ini masih mencari tahu kebenarannya,” jelasnya kepada wartawan Jumat (29/5) kemarin, di Mapolda Papua.

Selanjutnya Kapolda menyampaikan Polisi belum bisa menyatakan kalau pengibaran itu benar adanya, yang pasti Polisi terus melakukan penyelidikan dan penyidikan, serta akibat adanya pengibaran itu menimbulkan kepanikan bagi warga Sentani.

Sinyalemen siapa yang menurunkan bendera sudah diketahui, hanya saja pihak tersebut enggan memberikan barang bukti tersebut.“ Kalau dia mau simpan barang bukti itu dan tidak mau memberikan kepada Polisi, silahkan saja,” kata Kapolda sembari senyum. (fer)

Ditulis oleh Feri/Papos
Sabtu, 30 Mei 2009 00:00

Exit mobile version