Di Puskesmas Jayapura 4 Motor Terbakar

JAYAPURA-Warga Kloofkamp, tepatnya yang tinggal di sekitar Puskesmas Jayapura, Distrik Jayapura Utara, dikagetkan dengan teriakan kebakaran dari warga saat melihat api membakar 4 motor yang diparkir di samping gedung puskesmas, Jumat (17/4) pukul 04.30 WIT.

Warga yang mendengar teriakan langsung ke TKP dan berusaha memadamkan 4 motor yang terbakar sehingga api tidak merambat dan membakar Puskesmas. Namun, api sempat membakar plafon dan jendela serta mengakibatkan kaca jendala pecah.

Aparat kepolisian yang mendapatkan laporan, langsung ke TKP dan mengamankan 4 yang terbakar ke Mapolresta Jayapura dan mempolice line keempat motor itu. Untuk mengungkap kasus tersebut, polisi juga telah meminta keterangan beberapa orang warga.

Empat motor yang terbakar yaitu Honda Grand DS 4844 AL dan Honda Supra X DS 2219 AG hangus terbakar di bagian depan dan joknya. Kedua motor tersebut diketahui milik korban Darmadi (38) warga belakang Puskesmas Jayapura, Kloofkamp.

Sedangkan, motor Honda Grand DS 2668 AE milik Tri Astuti (30) juga hangus terbakar. Demikian juga motor Honda Supra X AD 5729 milik Tardi (38) warga Kloofkamp yang sedang pulang kampung di Jawa Tengah juga hangus terbakar.

Salah seorang saksi, bernama Jaka (22) yang tinggal di belakang Puskesmas mengaku bahwa saat itu ia tidak bisa tidur dengan nyenyak di rumahnya dan ia selalu terbangun. Apalagi, sekitar pukul 02.00 wit ia sempat menerima telepon.

Sekitar pukul 04.00 WIT, tiba-tiba ia mendengar ada suara 2 kali ledakan dari samping gedung Puskesmas tersebut, sehingga ia langsung kaget dan lari menuju ke arah suara ledakan tersebut.

Exit mobile version