Mayat Pria Ditemukan Di Kamkey

JAYAPURA (PAPOS)- Sesosok mayat pria yang belum dketahui indentitasnya ditemukan Sabtu (31/1)sekitar pukul 06:00 WIT disamping Gor Wiguna Kamkey Abepura. Korban diduga meninggal akibat dibunuh, karena saat ditemukan kondisi mayat terlentang dengan wajah berlumuran darah. Korban yang menggunakan celana warna coklat, baju warna cream berkerah serta menggunakan jaket kulit warna hitam diduga merupakan seorang tukang ojek yang dibunuh lebih dari satu orang pelaku.

Ditemukannya mayat pria yang belum diketahui indentitasnya ini pertama ditemukan M. Kambuaya (47) sebagai saksi, ketika sedang jalan pagi sekitar pukul 06:00 WIT lewat dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) tiba-tiba langkahnya terhenti karena pandangannya terpana pada sosok mayat yang dalam posisi terlentang dengan wajah berlumuran penuh darah.

Menyadari bahwa yang dia lihat adalah sesosok mayat lantas M. Kambuaya (saksi) bergegas menuju rumah Ketua RT setempat untuk melaporkan penemuan mayat tersebut , kemudian oleh Ketua RT melaporkan ke Polsekta Abepura. Kepolisian pun langsung menuju TKP guna memastikan kebenaran penemuan mayat tersebut serta melakukan olah TKP guna mengetahui identitas korban.

Kapolsekta Abepura, AKP Dominggus Rumaropen, yang dikonfirmasi Papua Pos tentang kejadian itu, pihaknya membenarkan adanya penemuan sesosok mayat oleh masyarakat disamping Gor Wiguna Kamkey Abepura, Sabtu (31/1) lalu. Namun melalui olah TKP pihaknya belum dapat menemukan identitas korban, karena tidak ada ditemukan berupa KTP atau surat-surat lain di pakaian korban.

“Kita belum tau secara pasti identitas korban, sementara masih dilakukan otopsi guna mengetahui kenapa dan apa motif pembunuhan terhadap Mr. X ini,” ungkap Kapolsekta Abepura AKP Dominggus Rumaropen, S,Sos saat ditemui wartawan diruang kerjanya.

Menurut Kapolsekta Abepura, dari hasil olah TKP barang bukti (BB) yang didapat tim serse Polsekta Abepura adalah berupa satu buah helm yang berada tidak jauh dari korban serta uang sebanyak Rp.18 ribu dalam saku baju milik korban.

Selain itu korban diperkirakan berkisar antara 35 hingga 38 tahun dengan ciri-ciri pria rambut lurus, mata agak sipit, berbadan gemuk dugaan sementara korban adalah seorang tukang ojek. Korban pun pada saat ditemukan mengalami luka robek pada bagian dagu, luka lecet pada bagian leher dengan darah yang keluar dari hidung serta telinga korban. (lina)

Ditulis Oleh: Lina/Papos
Senin, 02 Februari 2009

Exit mobile version