Lukas Enembe: Beri Kami Waktu

Kapolda, Lukas Enembe, membahas Peristiwa Perampasan Senjata oleh TRPB

MULIA (PAPOS) Bupati Puncak Jaya Lukas Enembe S.IP meminta, pihak aparat untuk memberikan waktu kepada pemerintah dan masyarakat untuk dapat mengupayakan pengembalian senjata yang diambil saat penyerangan Pospol Tingginambut, Kamis (8/1) lalu. “Beri kami waktu untuk pendekatan secara kekeluargaan, dan kalau kami tidak bisa maka kami akan serahkan kepada pihak Polri untuk mengambil tindakan lain” tutur Bupati Enembe.

Lanjut bupati, pemerintah bersama masyarakat akan terus membantu aparat untuk mendapatkan kembali senjata yang sudah dicuri oleh masyarakat.

Dan dihadapan masyarakat Distrik Tingginambut Bupati Lukas Enembe SIP. Menegaskan, senjata yang dicuri harus segera dikembalikan kepada pihak aparat keamanan dalam hal ini pihak kepolisian.

Guna mengatasi terjadinya kegiatan-kegiatan seperti ini, maka pihak pemerintah akan melakukan upaya-upaya pendekatan secara kekeluargaan dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di daerah ini.

“Kita sudah sepakat dengan semua komponen yang ada di Tingginambut untuk bagaimana caranya supaya senjata yang di curi bisa dikembalikan, kami akan mengupayakannya melalui pihak keluarga, gereja” tuturnya.

Dilanjutkan, jika upaya yang dilakukan tidak berhasil, maka pihaknya akan menyerahkannya kembali kepada pihak aparat untuk mengambil tindakan yang lain, pungkas bupati Enembe dihadapan wartawan.(fredy)

Ditulis Oleh: Fredy/Papos
Senin, 12 Januari 2009

Exit mobile version